Mengenal Berbagai Jenis Case Smartphone



Ya ketemu lagi dengan mamang, dengan artikel yg sebelumnya membahas antigores kali ini mamang bakal bahas case atau casing. Sebelumnya mamang mau nanya,  apasih case itu? buat apa? Menurut pemahaman mamang, case atau casing merupakan salah satu 
aksesoris handphone yg berfungsi melindungi handphone dari goresan, benturan, maupun debu. Namun dengan seiringnya waktu, casing dimasa kini lebih difungsikan untuk membuat tampilan smartphone lebih menarik, lucu, atau elegan.

Nah bagi kamu yg belum pake case, dan bingung mau pake case jenis apa, mamang kasih tau berbagai jenis case beserta kelebihannya sebelum membeli case nya. Berikut adalah berbagai jenis case smartphone yg mamang ketahui.


1. Soft Case 


Soft case merupakan salah satu jenis casing yg paling diminati oleh banyak orang saat ini. Soft case terbuat dari bahan karet yg bersifat lunak dan elastis. Dan salah satu kelebihan dari soft case yaitu memiliki kemampuan menahan benturan yg sangat baik. Soft case juga harganya relatif murah, jadi pas banget nih buat isi kantong kamu.





2. Flip Cover 


Casing yg bisa menutupi bagian depan dan bagian belakang smartphone dengan cara dilipat, dan juga dapat berfungsi untuk melindungi layar. Oh iya, kalau kamu ingin memakai flip cover, kamu harus melepas back casing atau tutup belakang smartphone kamu, dan menggantinya dengan flip cover. Bagian depannya terbuat dari kulit atau kain berbusa, bagian belakangnya terbuat dari plastik fiber. Flip cover sendiri ada berbagai jenis, ada yg disertai magnet di bagian belakangnya, dan ada juga yg tidak. Ada yg seluruh bagian depannya tertutup, dan ada juga bagian depannya yg dilengkapi dengan jendela view sehingga memudahkan kamu untuk melihat jam serta notifikasi lain seperti sms, telepon, chat, atau dari sosial media lainnya tanpa harus membuka bagian depannya.





3. Folio Case


Folio case me


mpunyai fungsi dan kelebihan yg hampir sama dengan flip cover. Bedanya jika kamu mau memakai folio case, kamu tidak perlu melepas back casing atau tutup belakang handphone kamu. Selain itu, folio case juga dapat digunakan sebagai tumpuan handphone agar bisa berdiri dalam keadaan landscape. Dan biasanya pada bagian depan folio case terdapat kantong kecil yg berfungsi untuk menyimpan kartu nama dan uang.





4. Pouch Case 


Pouch case sebenarnya adalah sarung handphone yg berfungsi untuk menyimpan handphone selama tidak dipakai, misalnya ketika sedang ditaruh di dalam tas. Selain untuk menyimpan handphone, pouch case juga berfungsi untuk melindungi handphone dari goresan benda tajam.





5. Bumper 


Merupakan casing yg lagi menjadi trend masa kini karena desainnya yg unik. Desainnya yg hanya menyelimuti sisi-sisi smartphone dan terbuat dari bahan yg keras. Sudah jelas, bumper ini berfungsi untuk melindungi sisi smartphone jika jatuh dalam keadaan vertikal.





6. Waterproof Case 

Kamu suka bermain air? Dan ingin selalu eksis walaupun di dalam air? Waterproof Case merupakan casing yg dirancang untuk melindungi smartphone dari air atau benda cair lainnya. Cocok banget buat kamu yg ingin mengabadikan momen kamu di dalam air nih, dan juga harganya cukup terjangkau pas banget untuk isi kantong anda.





7. Hard Case 

Dan yg terakhir, yup Hard case yg sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Hard case terbuat dari bahan keras seperti alumunium atau plastik fiber. Dengan bahan tersebut hard case akan terlihat lebih mengkilap dan membuat smartphone kamu terlihat kokoh dan elegan atau mungkin lebih macho ya. Walaupun dapat melindungi smartphone dari benturan, hard case rentan akan retak bahkan pecah ketika mengalami benturan.






Bagaimana nih droiders? Sudah tau kan jenis case untuk smartphone? Jangan sampai salah memilih ya seperti mamang *loh haha. Bagi kamu dan teman kamu yg mau beli case smartphone, ada baiknya share artikel mamang yg satu ini sebagai referensi sebelum membeli case ya.


Sekian dari mamang, makasih sudah datang berkunjung dan membaca artikel dari mamang, jika ada yg kurang atau salah silahkan beri komentar di kolom komentar. Semoga bermanfaat buat kamu yg membaca dan membagikan artikel mamang ya.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
28 September 2018 at 13:55 ×

nice info min
https://cody.id/produk/blower-infrared/blower-infrared-cody-888d/

Congrats bro LOVELYZ TRILOGY you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment