Sudah Pasti, Asus Zenfone 3 Akan Rilis Bulan Juni


Vendor-vendor smartphone semakin hari semakin kian memanas dalam persaingan global di dunia teknologi ini. Tak lepas dari vendor asal Taiwan ini, Asus juga sedang gencar untuk merancang dan memperkenalkan produknya di pasar global.

Sebelumnya, Asus sudah berencana untuk mengadakan konferensi pers di ajang Expo Computex di Taipe, Taiwan. Dan beredar rumor bahwa di ajang tersebut Asus akan memanfaatkannya untuk memperkenalkan produk barunya seri Zenfone 3. Karena sebelumnya pun Asus selalu memperkenalkan produknya dalam acara-acara seperti itu.

Dan ternyata rumor tersebut benar. Tidak lama lagi Asus pun akan memperkenalkan produk baru andalannya yakni Asus Zenfone 3 Series. Asus berencana memperkenalkan Zenfone 3 series pada bulan Juni mendatang dan akan menyasar segmen mid-range, menurut perusahaan CEO Jerry Shen seperti dikutip dari Digitimes.com. Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Asus Zenfone 3 Series akan resmi dikenalkan pada 30 Mei, sehari menjelang Computex 2016.

Pada awal Zenfone diperkenalkan, Asus menggunakan chipset besutan Intel untuk semua produknya. Namun seperti yang kita ketahui, sejak Zenfone 2, Asus mulai menggunakan chipset besutan Qualcomm. Jadi ini tidak akan berdampak apapun terkait dengan perubahan bisnis Intel. Intel yang dulu pernah menjadi pemasok chipset untuk smartphone Asus, tapi belakangan ini Intel mengumumkan akan terfokus untuk merancang teknologi 5G.

Tidak hanya itu, Shen, CEO Asus juga mengatakan lebih dari 90% dari smartphone Zenfone 3 akan ditanamkan chipset besutan Qualcomm, sedangkan 10% lagi dengan menanamkan chipset MediaTek. Sang CEO percaya bahwa dengan strategi ini tetap akan menarik konsumen dan menguatkan Asus di pasar global.

Bicara soal pendapatan, Asus juga berhasil merai pertumbuhan pendapatan smartphone lebih dari 40% pada kuartal pertama 2016, didukung dengan penjualan kuat di Asia Tenggara, Brazil, Rusia, dan Eropa. Shen juga mencatat bahwa penjualan smartphone-nya diharapkan harus tetap stabil pada kuartal kedua dibandingkan dengan periode tahun lalu karena transisi ke model baru.

Untuk informasi, Asus Zenfone 3 series akan tersedia di 6 negara pada bulan Agustus nanti, dengan lebih banyak jumlah pengiriman untuk Zenfone 3 Max yang akan mencapai hampir 2/3 dari jumlah pengiriman Zenfone 3 Series termasuk Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment