Samsung Galaxy C Rilis 26 Mei Mendatang


Jika sebelumnya beredar bocoran penampakan foto Samsung Galaxy C5 yang berbody metal yang bersumber dari situs benchmarkGalaxy C5 dikatakan sebagai perangkat yang middle dengan mengusung dapur pacu Snapdragon 615 atau Snapdragon 617 ditambah chip grafis Andreno 405, dan RAM sebesar 4GB.Dan bocoran yang beredar juga mengatakan bahwa smartphone ini memiliki kamera dengan resolusi sebesar 16 megapiksel dan kamera depan sebesar 8 megapiksel.

Sepertinya bocoran itu bukan hanya isapan jempol semata, pasalnya banyak pihak yang menunggu kehadiran Samsung Galaxy C Series untuk diperkenalkan secara resmi ke publik. Dan tampaknya harapan itu akan bisa terpenuhi, karena telah beredar undangan peluncuran perangkat Galaxy di Cina. Jadwal yang tertulis adalah pada tanggal 26 Mei 2016 mendatang, seperti dilansir SamMobile, (18/05/2016).

Dilihat dari acara tersebut yang akan digelar di Cina, kemungkinan Galaxy C Series yang bakal diumumkan bakal baru dipasarkan di Cina saja, belum untuk pasar Global. Jika dilihat dari bocoran yang lalu, model smartphone Galaxy C Series adalah Galaxy C5 dan C7.

Galaxy C5 dan Galaxy C7 ini dikabarkan info bocoran yang beredar akan disematkan layar beresolusi Full HD (1080p), dengan lebar layar sebesar 5.2 dan 5.5 inci. Pada sektor dapur pacu, Galaxy C5 diprediksi akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 617, sedangkan Galaxy C7 menggunakakn SoC Snapdragon 625.

Keduanya memiliki kapasitas RAM yang bisa dibilang sangat besar yakni sebesar 4GB yang akan dikombinasikan dengan Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow. Kapasitas baterai yang dimiliki keduanya cukup besar, untuk Galaxy C5 memiliki baterai dengan kapasitas 2600 mAh, sedangkan Galaxy C7 memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih yakni sebesar 3300 mAh.

Untuk masalah harga jual, Galaxy C Series ini bisa dibilang berada di atas Galaxy E dan Galaxy  J. Namun masih di bawah Galaxy A dan Galaxy S. Prediksi harga yang ditawarkan dua smartphone ini adalah 1599 Yuan (setara dengan Rp 3,1 Jutaan) untuk Galaxy C5 dan 1799 Yuan (setara dengan Rp 3,6 Jutaan) untuk Galaxy C7.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment