Mengenal Jenis Anti Gores Smartphone



Salah satu aksesoris yang sangat wajib untuk smartphone touchscreen saat ini, yap anti gores atau screen protector. Anti gores berguna untuk melindungi layar anda dari goresan-goresan benda yang cukup tajam.

Mungkin sudah banyak orang yang memakai dan mengetahui jenis serta kelebihan dari anti gores. Namun, tidak sedikit juga orang yang belum mengetahui jenis dan kelebihan dari anti gores. Anda pasti tidak ingin kalau layar smartphone anda banyak goresan atau bahkan ada retakannya bukan? Untuk itu, gunakanlah anti gores agar terhindar dari masalah tersebut. Sebelum itu, mari kita mengenal jenis dan kelebihan berbagai anti gores.

1. Transparan (Clear)

Jenis anti gores ini adalah anti gores yang paling jernih jika dipasangkan pada layar smartphone anda. Walaupun jernih, jenis anti gores ini adalah anti gores yang paling standar dan bahkan tidak memiliki kelebihan lain selain jernih. Eeiittss.. Ada kelebihan lain, harga anti gores ini merupakan yang paling termurah diantara anti gores lainnya, jadi cocok banget buat isi kantong anda hehe.. :v





2. Anti Spy 

Nah buat kamu yang sering dikepoin sama temen-temen kamu kalau lagi chattingan sama doi, ini jenis anti gores yang paling cocok buat kamu. Kelebihan dari anti gores jenis ini bukan hanya melindungi layar dari goresan saja, namun kelebihan lainnya yaitu layar anda tidak bisa dilihat dari samping. Ini cocok banget buat kamu yang gamau dikepoin sama temen kamu. Dengan begitu, chattingan kamu sama doi tidak akan bisa dilihat oleh teman kamu hee




3. Mirror 

Kamu suka ngaca? Pas banget nih. Jenis anti gores ini selain berfungsi untuk melindungi layar, juga bisa berfungsi untuk bercermin karena permukaan anti gores ini sangat mengkilap sekali. Dan sama seperti anti spy, jika kamu menggunakkan anti gores ini layar kamu juga tidak bisa dilihat dari samping.



4. Anti Glare

Anti gores yang satu ini mempunyai kelebihan yang cukup banyak selain melindungi layar dari goresan yaitu memiliki kemampuan untuk mengurangi pantulan cahaya pada layar, jadi jika kamu sedang berada di luar dengan sinar matahari yang terang, layar anda tidak akan silau karena sinar matahari. Dan juga, bahan anti glare ini mampu untuk membuat layar bebas dari minyak. Contohnya minyak yang menempel dari wajah ke layar ketika kamu sedang menelpon, anti glare akan mengurangi minyak yang menempel pada layar.




5. Tempered Glass 

Buat kamu yang benar benar sayang dengan smartphone kamu seperti halnya sayang ke doi, dan ingin mendapatkan perlindungan lebih untuk layar smartphone kamu silahkan coba anti gores yang satu ini, yap Tempered Glass. Anti gores ini memiliki kelebihan yang tidak bisa diragukan. Tempered glass terbuat dari kaca yang telah diproses dengan menggunakkan suhu yang sangat panas sehingga tidak mudah tergores atau pecah. Anti gores ini mampu melindungi dari benturan benda tumpul maupun tajam. Bukan hanya itu, jika anda memakai Tempered glass pada layar smartphone anda, maka layar smartphone anda terlihat sangat jernih seperti tidak memakai anti gores.



Itulah beberapa jenis anti gores beserta kelebihannya masing masing, tertarik dengan anti gores yang mana? Mamang merekomendasikan untuk memakai tempered glass karena menurut mamang anti gores tersebut memiliki kelebihan yang mumpuni untuk melindungi layar kamu.

Sekian dari mamang, semoga bermanfaat buat kamu yang membaca. Terima kasih juga udah berkunjung dan membaca artikel dari mamang.

Hatur Nuhun..
Previous
Next Post »
Thanks for your comment