Jadwal dan Daftar Samsung yang Dapat Marshmallow


Bicara soal popularitas, vendor asal Korea Selatan ini memang tidak ada habisnya. Jelas saja karena Samsung adalah salah satu vendor smartphone yang menguasai pasar global. Hampir semua masyarakat dunia menggunakan produknya untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan Samsung bisa menggeser popularitas Apple yang dulunya sangat populer.

Dengan produk-produk yang dihasilkannya, bisa menarik minat masyarakat untuk memboyongnya. Tak lepas dari fitur-fitur canggih yang disuguhkan, Samsung juga rajin untuk selalu memperbarui sistem operasinya terutama Android ke versi yang lebih baru. Bulan maret lalu, Samsung telah memberikan pembaruan OS Android Marshmallow untuk Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Selain itu, Android Marshmallow juga siap untuk menyambangi smartphone Samsung lainnya.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (3/3/2016) lalu, ada bocoran tentang jadwal dan daftar smartphone Samsung yang akan dapat update OS Android Marshmallow merupakan smartphone yang dirilis pada tahun 2015, terhitung mulai Maret 2016. Bahkan Samsung juga telah berencana untuk memperbarui OS Samsung Galaxy Alpha yang dirilis pada tahun 2014 akhir, akan kebagian pada bulan Juni 2016 mendatang.

Berikut jadwal dan daftar smartphone Samsung yang dapat jatah Marshmallow:

Bulan Maret 2016:
  • Samsung Galaxy Note 5
  • Samsung Galaxy S6
  • Samsung Galaxy Edge
  • Samsung Galaxy Edge+
Bulan April 2016:
  • Samsung Galaxy Note 4
  • Samsung Galaxy Note Edge
Bulan Mei 2016:
  • Samsung Galaxy S5
  • Samsung Galaxy Tab S2 8"
  • Samsung Galaxy Tab S2 9.7"
Bulan Juni 2016:
  • Samsung Galaxy Alpha

Selain itu ada tipe yang bukan termasuk produk flagship, tapi masih akan mendapatkan pembaruan OS Android Marshmallow, yakni Samsung Galaxy A7 (2016) dan beberapa produk lainnya. Mengingat Samsung Galaxy A7 (2016) masuk kedalam daftar tersebut, masuk akal untuk mengharapkan Galaxy A5 (2016) dan beberapa perangkat kelas menengah lainnya mendapat pembaruan ke OS Android Marshmallow tahun ini.

Lantas bagaimana dengan smartphone yang dirilis pada tahun 2014 ke belakang? Itu tergantung dari pihak Samsungnya apakah akan menghadirkan OS Android Marshmallow atau tidak. Pasalnya belum ada pemberitahuan apapun untuk smartphone yang rilis pada tahun 2014. Kita tunggu dan berdoa saja semoga Samsung berbaik hati menghadirkan OS terbaru Android Marshmallow nantinya.

Bagaimana droiders? Apakah smartphone Samsung kamu kebagian update Android Marshmallow? Cukup menarik untuk menanti seri lainnya mendapat update ya. Semoga kabar ini bermanfaat untuk kamu yang membaca ya. Luangkan waktu sekitar 10 detik ya untuk membagikan artikel ini agar teman kamu juga tahu. Terima kasih.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
16 May 2016 at 17:09 ×

mantab gan artikelnya bermanfaat bangetz

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment